Samsung Ingin Jungkalkan iPad

Seoul - Samsung Electronics punya target baru setelah mengalahkan Apple di pasar smartphone. Perusahaan asal Korea Selatan ini ingin menjadi nomor satu di pasar komputer tablet.

Eksekutif Samsung Shin Jong-kyun kepada sejumlah analis mengatakan, bisnis tablet Samsung tumbuh sangat cepat dan dia yakin Samsung akan menjadi produsen tablet terbesar di dunia.


Shin memang tidak menyebutkan jangka waktu target tersebut tercapai. Dikatakannya, penjualan tablet Samsung akan melampaui 40 juta unit tahun ini, naik dua kali lipat dari tahun lalu.


Dikutip dari Gotta Be Mobile, Kamis (7/11/2013), firma riset IDC memperkirakan, Samsung menjual 16,6 juta tablet di 2012. Angka tersebut saat ini masih jauh tertinggal dari dominasi iPad Apple yang berhasil terjual 65,7 juta unit.


Apple memang menguasai lebih dari setengah pasar tablet global. Namun sebagai catatan, dominasinya perlahan terkikis oleh Samsung yang mengalami peningkatan penjualan Galaxy Tab murah. Samsung juga menawarkan berbagai ukuran layar dan variasi harga untuk menyasar semua segmen.


(rns/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!