Samsung Ingin Ponsel Jumbo Disebut Fonblet

Jakarta - Mungkin istilah phablet sudah cukup familiar di kalangan pecinta gadget. Sebutan itu biasa ditujukan untuk smartphone dengan layar besar, biasanya 5 inch ke atas. Tapi bagaimana dengan Fonblet?

Dalam sebuah ajang bertajuk Analyst Day di Seoul, CEO Samsung sekali lagi menegaskan bahwa ponsel besar itu enaknya disebut fonblet, bukan phablet. Hal ini sebelumnya pernah mereka lakukan saat meluncurkan Galaxy Mega.


Ya, Galaxy Mega yang belum lama ini diluncurkan sempat dirumorkan bakal memiliki nama Galaxy Fonblet. Tapi entah mengapa pada akhirnya Samsung memilih nama akhir Mega untuk ponsel besarnya itu.


Tidak dijelaskan secara rinci apa maksud dari sebutan Fonbelt, dan apa juga bedanya dengan phablet. Tapi tampaknya Samsung akan menggunakan kata tersebut untuk ponsel besar mereka di masa depan. Demikian yang dikutip detikINET dari Wall Street Journal, Kamis (7/11/2013).


(eno/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!