Kartu SD Generasi Baru Akomodir Perekaman Video 4K

Jakarta - Kemampuan video 4K memang belum terlalu banyak diadposi oleh produk consumer, namun SD Association telah meresponnya dengan menguak kartu Ultra High Speed (UHS) Speed Class 3 (U3) yang didesain khusus untuk video 4K.

Dengan perilisan ini, tidak tertutup kemungkinan dalam beberapa tahun mendatang, video beresolusi sangat tinggi tersebut akan kian populer. Dikutip dari Imaging-Resource, Sabtu (9/11/2013), U3 menjanjikan kecepatan menulis 30 MB/s, cukup bagi pengguna yang ingin melakukan perekaman dalam 4K tanpa isu berarti.


"Standar UHS Speed Class 3 baru kami akan memberikan konsumen dan pelaku bisnis fleksibilitas dan kemampuan yang lebih baik seiring dengan pergeseran marker ke format video 4K2K," tukas Presiden SD Association, Brian Kumagai


Belum ada informasi mengenai kisaran harga untuk kartu tersebut pun ketersediannya. Kumagai menambahkan, U3 akan beroperasi secara esklusif pada piranti dan kartu memori SDXC dan SDHC UHS-I serta UHS-II.


(sha/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!