Tugas Berat Menanti Bos Baru BlackBerry

John Chen yang ditunjuk menggantikan Thorsten Heins sebagai CEO interim BlackBerry punya tugas yang amat berat. Setidaknya, ada lima tantangan besar yang harus dia lewati kalau mau dibilang sukses mengangkat BlackBerry dari keterpurukan.

BlackBerry yang pernah berjaya memang tengah menghadapi guncangan berat. Persaingan ketat dengan vendor lain membuat pangsa pasar smartphone asal Kanada ini perlahan-lahan tergerus.


Chen sejatinya punya modal bagus meski tak punya pengalaman dalam bisnis handset mobile. Pria energik ini tercatat pernah duduk sebagai Chairman dan CEO Sybase, pembuat software database komputer. Hebatnya, Chen juga sukses mengangkat Sybase dari keterpurukan.


Perjalanan Chen memang baru dimulai, tapi dia punya sejumlah pekerjaan rumah untuk membuat BlackBerry kembali disegani. Berikut tantangan yang harus diselesaikan oleh Chen, seperti yang dirangkum detikINET dari berbagai sumber, Kamis (7/11/2013).


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!