Wujudkan Rumas Sakit Pintar Lewat e-Health

Jakarta - PT Aplikanusa Lintasarta meluncurkan layanan e-Health. Bertepatan dengan Hospital Expo 2013, Lintasarta coba terjun ke sektor kesehatan dengan meluncurkan solusi ICT untuk industri healthcare.

Tema yang diusung Lintasarta adalah 'Empowering Your Healthcare' yaitu mengoptimalkan sumber daya rumah sakit dengan menerapkan teknologi informasi dan komunikasi.


Berdasarkan data Dirjen Bina Upaya Kesehatan Kementerian Kesehatan, jumlah rumah sakit di Indonesia sebanyak 2.184 unit per 2013. Pertumbuhan rumah sakit di Indonesia diperkirakan sebesar 7% pada kurun waktu 2010-2015.


Pertumbuhan rumah sakit ini menuntut industri rumah sakit terus berinovasi untuk meningkatkan produktivitas rumah sakit dan kepuasan pasien ketika berobat termasuk menerapkan teknologi informasi dan komunikasi.


Pembenahan rumah sakit juga dipicu dengan adanya program akreditas untuk dapat ikut serta ke dalam program pemerintah Sistem Jaminan Sosial Nasional, atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).


Lintasarta merupakan salah satu pemain utama di bidang ICT services di Indonesia. Perusahaan ini memiliki layanan data communication, internet dan Value Added Services seperti Data Center, Cloud Computing, Managed Services, Contact Center, Video Conference, SMS Broadcast dan payment system.


Teddy Sis Herdianto, General Manager Strategy & Business Development Lintasarta menjelaskan, dengan adanya rencana implementasi program BPJS dan juga pertumbuhan industri kesehatan pada umumnya, Lintasarta melihat adanya peluang untuk memberikan solusi teknologi informasi dan komunikasi kepada sektor kesehatan. Next


(ash/fyk)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!