CEO Nvidia: Android Adalah Sistem Operasi yang 'Menganggu'

Jakarta - Kehadiran Android yang melesat tinggi mampu menjaring banyak penggemar fanatik. Bahkan salah satu di antaranya adalah CEO dan salah satu pendiri Nvidia Jen-Hsun Huang, yang terang-terangan memuji sistem operasi besutan Google itu.

Huang menyatakan kekagumannya akan kehebatan Android yang mampu menerabas segala device dan menguhubungkan satu perangkat dengan perangkat lainnya.


"Android adalah sistem operasi yang sangat 'mengganggu' dalam beberapa dekade ini, bahkan di dua dekade terakhir," ujar Huang, seperti dikutip detikINET dari The Register, Jumat (8/11/2013).


Definisi mengganggu yang diungkap oleh Huang ini adalah ungkapan betapa Android tak sekadar menjadi platform mobile semata.


"Android tak hanya tentang ponsel. Tapi lebih dari itu," tambahnya sambil menyebut tablet, set-top box dan sistem game.


Soal kehadiran Android, Nvidia memang sangat serius membuat produk yang multi device. Sebut saja Shield, yang merupakan konsol game portable berbasis OS Robot Hijau.


Di kancah pasar tablet pun, AMD sudah mencoba mengejar ketertinggalan dengan menghadirkan prosesor Tegra 4.


"Android mungkin adalah sistem operasi yang paling serba guna yang pernah kita ketahui, Bahkan ketika terhubung ke cloud, kita sudah bisa menggunakan aplikasi dimana pun," tandasnya.


(tyo/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!