Google Siapkan Tablet Nexus 8 Inch

Jakarta - Setelah kedatangan Nexus 5 dan Android KitKat, Google rupanya masih menyimpan kejutan yang belum dimunculkan. Raksasa internet tersebut secara tak sengaja membocorkan tablet terbarunya.

Di website resmi Android, tampak penampakan tablet Nexus dengan ukuran layar 8 inch. Wujudnya mirip dengan Nexus 10, namun dengan ukuran yang lebih kecil. Pada gambar tersebut tampak bezel di sekitar pinggiran layar lebih tipis dibandingkan yang ada di Nexus 7.


Dugaan kemunculan Nexus 8 diperkuat dengan informasi dari sumber terpisah yang menyebutkan LG baru saja mendaftarkan tablet 8 inch dengan nama kode V510 untuk sertifikasi Bluetooth pekan lalu. Seperti diketahui, LG adalah vendor yang membuat smartphone Nexus 4 dan Nexus 5,


Sayangnya, seperti dikutip dari Ubergizmo, Selasa (5/11/2013), tidak ada informasi lebih detail mengenai spesifikasinya, fitur maupun waktu perkiraan diluncurkannya tablet tersebut. Untuk sementara, publik menyebut produk tersebut sebagai Nexus 8.


Juli silam foto yang diduga sebagai Nexus 8 sempat beredar di sejumlah situs dan blog teknologi. Namun belakangan, foto tersebut diketahui sebagai hasil render, bukan foto bocoran asli. Bocoran kali ini, tampak lebih meyakinkan. Selain muncul di website Android, fotonya pun lebih 'rapi'.


Artikel Terkait:

-. Manisnya KitKat di Google Nexus 5


-. Spek Tinggi, Google Nexus 5 Dijual Lumayan Murah

-. Adu Spek Nexus 5 vs Galaxy S4 vs iPhone 5S


(rns/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!