Hiro Wardhana, Loper Majalah Digital

Depok - Banyak waktu dihabiskan di jalan, membuat pengguna gadget benar-benar memanfaatkan perangkat mereka untuk 'membunuh' waktu, salah satunya adalah mengakses bacaan digital.

Jika dulu kita terbiasa mendengar loper koran dan majalah, sekarang ada juga loper koran dan majalah digital, seiring kian banyak pula konten bacaan yang diubah dalam format yang bisa dibaca di smartphone dan tablet.


Salah satu 'loper' majalah digital tersebut adalah Hiro Wardhana. Jebolan Fasilkom Universitas Indonesia ini menciptakan aplikasi bernama IndoBooks.


"Indobooks intinya sih magazine reader. Aplikasi untuk di tablet dan smartphone yang menyediakan buku, majalah dan koran. Sebagian besar majalah dan bacaan berbahasa Indonesia," kata Hiro saat berbagi cerita di acara Roadshow Ngopi detikINET bersama Telkomsel di Auditorium Pusat Studi Jepang, FIB UI Depok, Senin (2/12/2013).


Diakui Hiro, aplikasi seperti IndoBooks bukanlah yang pertama. Sebelumnya sudah banyak aplikasi sejenis. Untuk itu, diperlukan modifikasi agar punya ciri khasnya sendiri.



"Kita banyak melakukan modifikasi bisnis model. Terutama kita juga develop metode pembayaran. Harga majalah bisa menjadi lebih murah, karena bisnis modelnya," papar Hiro.Next


(rns/rou)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!