"Ya tadi ada gangguan jaringan, tapi sekarang sudah beres," kata Direktur Utama KAI Ignasius Jonan kepada detikFinance, Senin (2/12/2013)
Namun Jonan tak menjelaskan rinci apa penyebab dari gangguan tersebut. Sementara itu Kepala Humas PT KAI Sukendar mengatakan telah menindaklanjuti adanya laporan tersebut.
Ia mengatakan pada pukul 9.00 WIB, situs PT KAI masih sempat dibuka. Ia bahkan sempat memantau jumlah pemesanan tiket kereta menjelang Natal dan Tahun baru.
"Khusus musim Natal pesanan tiket tanggal 22, 23, 24, 25 Desember sudah full 80% untuk ekonomi AC, sedangkan untuk komersial sekitar 70%. Itu memang tanggal-tanggal favorit," katanya.
Sukendar mengingatkan pemesanan tiket kereta api kecuali untuk kereta Pangrango rute Bogor-Sukabumi bisa dilakukan 90 hari sebelum berangkat. Sedangkan kereta Pangrango hanya bisa dipesan H-7 atau seminggu sebelum keberangkatan.
(dnl/rou)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
