Microsoft: Xbox One Murah Itu Hoax!

Jakarta - Beberapa hari lalu beredar rumor yang menyebutkan bahwa Microsoft bakal menyodorkan versi murah dari Xbox One. Namun belakangan Microsoft menepis isu tersebut dan mengatakan berita yang beredar adalah hoax!

“Jangan langsung percaya dengan apa yang Anda baca di internet,” ucap Aarron Greenberg, Chief of Staff for Devices and Studios Group Microsoft, melalui akun Twitter miliknya saat ditanya perihal isu Xbox murah.


Terkesan nanggung, jawaban tersebut justru menjadi multitafsir. Sejumlah analis menyebut bisa saja jawaban salah satu petinggi Microsoft tersebut sebenarnya adalah strategi decoy yang ingin menutupi hal sesungguhnya.


Namun di sisi lain bisa juga yang diungkapkan oleh Microsoft melalui Greenberg adalah benar.


Sebelumnya sempat ramai diberitakan Microsoft bakal menghadirkan versi murah dari Xbox One. Dibandingkan versi standar, Xbox One murah tak akan dibekali BluRay drive. Sehingga gamer wajib menginstal game dari layanan Xbox Live. Adapun harga yang digosipkan adalah USD 399.


Pun begitu, ternyata mendapatkan konsol game Xbox One seharga USD 399 atau setara dengan harga PlayStation 4 adalah hal yang justru kini tengah ditawarkan oleh Microsoft.


Hanya saja, seperti detikINET kutip dari Gamespot, Senin (3/2/2014), gamer wajib merelakan konsol game PlayStation 3 sebagai modal tukar-tambah.


(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!