Bollywood Bersorak Sambut CEO Microsoft 'Made in India'

Jakarta - Dipilihnya Satya Nadella sebagai CEO Microsoft tak hanya melegakan seluruh pemangku kepentingan di perusahaan itu. Lebih jauh lagi, India pun bersorak atas penunjukan ini.

Media-media lokal di Negeri Bollywood mengelu-elukan putra asli Hyderabad itu sebagai bukti bahwa India mampu melahirkan putra yang memuncaki dunia bisnis secara global.


“India membuat power point,” demikian headline besar salah satu media besar berbahasa Inggris di India, Times of India.


“India telah jelas muncul sebagai mesin yang melahirkan bakat yang konsisten mengaduk-aduk posisi CEO perusahaan global,” lanjut tulisan tersebut.


Dalam artikelnya itu, Times of India menyebutkan bahwa ini juga membuktikan bahwa perusahaan multinasional memiliki ketergantungan lebih besar di negara berkembang seperti India, dengan wilayah yang lebih luas, yakni menumbuhkan pemimpin.


Nadella lahir di Hyderabad, Andhra Pradesh, India, 46 tahun yang lalu. Keluarganya termasuk ke dalam silsilah Telugu Brahmin.


Masa kecil Nadella dihabiskan di negara asalnya, India. Satya mengenyam pendidikan di Sekolah Negeri Hyedrabad, Begumpet. Setelah akhirnya meraih sarjana bidang teknik elektro di Mangalore University.Next


(tyo/ash)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!