Ngeselin, Tapi Kenapa Flappy Bird Bikin Ketagihan?

Jakarta - Flappy Bird boleh dibilang game ala kadarnya dari segi tampilan. Namun ia membuat banyak orang bisa ketagihan. Penciptanya pun angkat bicara.

"Alasan mengapa Flappy Bird sangat populer adalah karena game ini merupakan sesuatu yang berbeda dari game mobile yang ada pada saat ini," kata Dong Nguyen, developer asal Vietnam yang membuat Flappy Bird.


"Orang orang di ruangan yang sama bisa bermain dan berkompetisi dengan mudah karena Flappy Bird gampang dipelajari tapi butuh keterampilan untuk mencapai skor yang tinggi," jelas Dong yang detikINET kutip dari Cnet, Kamis (6/2/2014).


Sekilas, permainan Flappy Bird memang terlihat begitu gampangnya. Pemain hanya perlu mengetuk layar untuk mengendalikan seekor burung agar mulus melewati rintangan.


Sayangnya, sang burung mudah sekali jatuh atau membentur perintang. Alhasil, pemain harus mengulang dari awal, lagi dan lagi.


(fyk/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!