Mozilla Garap Launcher Firefox untuk Android

Jakarta - Sejak merilis OS Firefox, Mozilla bersaing dengan Android di pasar OS mobile. Namun di saat yang sama, tampaknya pembesut browser rubah api ini tak bisa mengingkari daya jangkau dan popularitas Android.

Dugaan ini semakin kuat ketika Mozilla diketahui sedang menggarap launcher Firefox untuk Android. Hal ini terungkap saat perhelatan InContext Conference. Di konferensi tersebut, Mozilla sengaja menawarkan sneak peak launcher Firefox untuk Android.


"Firefox Launcher for Android memudahkan pengguna menemukan konten yang diinginkan dan mengoptimalkan cara Anda menggunakan ponsel," demikian disebutkan Mozilla.


Aplikasi ini terintegrasi dengan aplikasi pencarian contextual adaptive dari EverythingMe yang diklaim menawarkan web experience menyenangkan dan intuitif. Demikian dikatakan Mozilla seperti dilansir Ubergizmo, Kamis (6/2/2014).


"Sulit memberitahukan seberapa bagus launcher ini hanya berdasarkan screenshot. Semoga saja akan ada lebih banyak detail yang bisa kami beritahukan dalam waktu dekat," sebut Mozilla.


Ini bukan pertama kalinya kompetitor Google mencoba hadir di Android. Beberapa waktu lalu, Yahoo misalnya, mengakuisisi pembuat launcher Aviate. Perusahaan internet ini ingin membuat produk dan layanan mereka terintegrasi ke platform Android.


(rns/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!