Begini Cara Curangi Skor Flappy Bird

Jakarta - Setelah cukup dikenal, kini banyak pemain Flappy Bird yang pamer skor di jejaring sosial. Beberapa di antaranya punya skor tinggi yang tidak masuk akal. Curang kah?

Memiliki skor tinggi memang seakan menjadi prestasi tersendiri bagi para pemain Flappy Bird, semakin tinggi maka nilai prestise terasa semakin besar.


Tapi bisa saja skor tersebut adalah palsu, karena hanya dengan beberapa trik khusus pengguna bisa 'menempelkan' skor sesuka hati. Bagaimana caranya?


Flappy Bird tak ubahnya seperti kebanyakan game lain, data skor tertinggi pada game ini disimpan pada salah satu folder instalasi. Inilah kunci untuk memanipulasi skor.


Percobaan dilakukan detikINET terhadap Flappy Bird pada iOS, tepatnya menggunakan iPhone 5. Dan hanya perlu beberapa langkah untuk membuat angka fantastis.


iPhone yang digunakan detikINET masih dalam keadaan normal, alias tidak di-jailbreak. Karena memang seluruh prosesnya tidak membutuhkan akses yang rumit.


Berikut langkah-langkahnya:Next


(eno/ash)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!