Soal Kecepatan, Browser BlackBerry Juara!

Jakarta - Membicarakan kecepatan browsing, yang lebih cepat lebih baik. Namun kecepatan itu sendiri dipengaruhi sejumlah faktor antara lain browser yang dipakai dan koneksi internet Anda.

Nah, anggaplah konektivitas internet tidak disertakan dalam faktor kecepatan browsing, semua kecepatan browser mobile kurang lebih mungkin sama. Namun ternyata, BlackBerry juara untuk urusan ini.


Setidaknya, demikian hasil studi yang dilakukan New Relic. Penelitian yang mereka lakukan, menobatkan browser BlackBerry sebagai yang tercepat, memimpin waktu loading page.


Hasil studi New Relic yang dilansir Ubergizmo, Kamis (6/2/2014) menyebutkan, waktu loading page browser BlackBerry 5.0 di perangkat BlackBerry Z10 rata-rata adalah 1,55 detik.


Pesaing terdekatnya adalah Opera Mini 4.2 dengan waktu loading page 4,78 detik. Hampir mencapai 5 detik untuk membuka page yang sama.


Sayangnya, keistimewaan ini tidak cukup ampuh memikat lebih banyak konsumen untuk menggunakan handsetnya. Namun setidaknya, mungkin BlackBerry bisa menjadikannya sebagai daya tarik bagi pengguna smartphone yang hobi berselancar secara ekstensif.


(rns/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!