Flappy Bird Mau 'Terbang' ke Windows Phone

Jakarta - Aplikasi yang sedang naik daun biasanya ditunggu kehadirannya di setiap platform, tak terkecuali Flappy Bird. Setelah di iOS, Android dan versi desktop, para burung fenomenal ini sepertinya juga akan 'terbang' ke platform Windows.

Dong Nguyen, developer Flappy Bird, mengatakan game ini akan segera hadir di handset Windows Phone. Rencana ini terungkap dari postingan Twitter saat menjawab pertanyaan salah satu followernya.


"Saya perkirakan sekitar 10 hari dari sekarang. Sudah disetujui oleh Microsoft," jawabnya singkat, seperti dikutip dari NDTV, Jumat (7/2/2014).


Dong memang tidak menyebutkan tanggal pastinya. Namun setidaknya postingan tersebut mengonfirmasikan bahwa permainan ini segera hadir di Windows Phone pada bulan ini.


Menjelang kemunculannya di Windows Phone, kloningan game ini pun sudah curi start menampakkan diri. Selain Flappy Bird palsu, marak juga game dengan nama dan cara bermain yang mirip-mirip. Mendompleng ketenaran Flappy Bird, game-game tersebut antara lain Birdy Flap, Paddle Fish, FlappyFish dan JollyFish.


Di iOS dan Android sendiri, Flappy Bird berada di peringkat atas aplikasi terlaris didownload. Popularitas permainan sederhana namun sanggup menguras emosi pemainnya ini pun menghasilkan keuntungan yang tidak sedikit bagi pembuatnya.


Sang pembesut game yang asal Vietnam, mengaku meraup penghasilan sampai USD 50 ribu sehari atau sekitar Rp 600 Juta dari Flappy Bird. Penghasilan itu didapatkan dari iklan yang selalu muncul setiap kali orang bermain Flappy Bird.


(rns/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!