Berapa Gaji CEO Microsoft?

Jakarta - Tugas besar menyambut Satya Nadella di Microsoft. Wajar jika Microsoft pun memberikan bayaran yang sebanding untuk bos barunya tersebut. Kabarnya, Nadella digaji lebih tinggi dari Steve Ballmer, CEO Microsoft terdahulu.

Dilansir Business Insider, Kamis (6/2/2014), gaji Nadella diperkirakan mencapai USD 18 juta untuk setahun pertama jabatannya sebagai CEO. Angka ini lebih tinggi 70% dari gaji pokok pendahulunya, Ballmer. Gaji pokok Nadella adalah USD 1,2 juta.


Nilai ini termasuk program insentif eksekutif di Microsoft. Nadella bisa mendapatkan bonus hingga 300% dari gajinya setiap tahun, atau senilai USD 3,6 juta.


Sang bos pun diiming-imingi bonus berupa saham senilai USD 13,2 juta pada tahun fiskal 2015. Jadi, di tahun fiskal 2015, Nadella bisa mendulang total sekitar USD 18 juta.


Nadella menjadi CEO ketiga sepanjang sejarah Microsoft, setelah Bill Gates dan Steve Ballmer. Bagi orang dalam Microsoft, nama Nadella tak asing, karena dia telah mengabdi selama 22 tahun di perusahaan pembesut sistem operasi Windows itu.


(rns/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!