Duh, Flappy Bird Akan Dicabut dari Android dan iOS

Jakarta - Sukses besar yang didapatkan oleh Flappy Bird ternyata membawa kabar buruk. Sang pengembang, Dong Nguyen akan mencabut aplikasi game ini dari App Store dan Play Store.

Melalui kicauan di akun Twitter-nya, @dongatotry dia mengatakan dalan waktu kurang dari 22 jam Flappy Bird akan segera dihapus dari iOS dan Android.


"Maaf penggemar Flappy Bird, 22 jam dari sekarang, saya akan menurunkan Flappy Down. Saya tak bisa mengontrolnya lagi," kata Nguyen, seperti dikutip dari Mashable, Minggu (9/2/2014).


"Ini tidak terkait dengan hukum. Ini lebih karena saya ini tidak bisa mengontrolnya lagi," tambah postingan Twitter Minggu dini hari tersebut.


Nguyen juga menegaskan bahwa dia tidak akan menjual Flappy Bird secara komersial dan tetap akan membuat game. Mungkin saja aka nada game dengan karakter burung dan antarmuka baru.


Sejak dirilis, game ini meraih 50 juta kali download dengan pendapatan USD 50 ribu dalam sehari dalam pendapatan iklan.


Sebelumnya juga, bukannya senang gamenya banyak dimainkan orang, pembuat Flappy Bird justru kesal. Mungkin karena kini ia sering diburu para pencari berita untuk dimintai keterangan.


"Para awak media terlalu berlebihan merespons kesuksesan game saya. Saya tidak pernah menginginkan hal ini, jadi tolong beri saya ketenangan," tweet pembuat Flappy Bird, Dong Nguyen.


Sejak kicauannya itu, Dong Nguyen langsung menghilang dan menolak segala jenis wawancara.


(tyo/tyo)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!