Sony Sudahi Dukungan Xperia Jadul

Jakarta - Sony tidak hanya mengumumkan sejumlah ponsel mereka yang akan menerima update sistem operasi terbaru, tapi juga sederet ponsel yang resmi 'ditinggalkan'.

Total ada 12 tipe ponsel yang dinyatakan Sony tidak akan mendapatkan update terbaru, yakni Xperia arc S, Xperia S, Xperia SL, Xperia ion, Xperia acro S, Xperia go, Xperia P, Xperia J, Xperia miro, Xperia sola, Xperia tipo, dan Xperia U.


Jika ditilik lebih jauh, seluruh ponsel tersebut adalah tipe lama dan sudah berusia 18 bulan hingga 2 tahun. Dan sepertinya Sony menganggap bahwa seluruh ponsel tersebut sudah layak diganti.


"Setiap ponsel memiliki batasan untuk menggunakan firmware terbaru, dan setelah itu tidak layak bagi sebuah perusahaan untuk terus menggulirkan update," tulis pernyataan Sony melalui blog resmi mereka. Seperti dikutip detikINET, Kamis (6/2/2014).


Tak sedikit pengguna yang kecewa terhadap keputusan tersebut, tapi apa yang dilakukan Sony sejatinya pantas mendapat apresiasi. Pasalnya, jarang produsen yang berani secara terbuka mengumumkan penghentian dukungan software. Kebanyakan hanya diam, atau memberi harapan palsu.


(eno/eno)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!