LG Patenkan Desain Smartwatch Unik

Jakarta - Saat meluncurkan smartwatch nanti, LG ingin jam tangan pintarnya tersebut tampil beda. Selain cara memakainya yang unik, smartwatch ini juga bisa digunakan menjadi stylus.

Mungkin sebagian dari Anda ada yang pernah tahu jenis jam atau aksesoris tangan unik berupa strap panjang dan kaku. Untuk memakainya, strap ini dipukulkan ke tangan. Secara otomatis, strap tersebut akan menggulung dan melingkari pergelangan tangan membentuk gelang.


Nah, sepertinya LG ingin menghadirkan desain semacam itu di jam tangan pintarnya. Dugaan ini terungkap dari sebuah paten LG yang dilansir sejumlah blog dan situs teknoogi, salah satunya Ubergizmo, Jumat (7/2/2014).


Secara tampilan, tidak ada yang istimewa dengan smartwatch ini. Desainnya tampak 'normal' seperti jam biasa. Namun mungkin LG akan menambahkan fungsi yang akan membedakannya dengan smartwatch lain.


Selain cara memakai yang unik, hal menarik lain yang dibeberkan paten ini memperlihatkan bahwa bagian ujung smartwatch tersebut bisa dijadikan sebagai stylus gadget.


Bagaimana rupa asli dan seperti apa fungsinya, masih belum diketahui. Namun publik memang sudah tahu bahwa LG saat ini sedang menggarap smartwatch. LG semula digosipkan akan merilis smartwatch pada awal tahun ini.


Namun perusahaan asal Korea Selatan ini ternyata bukan merilis smartwatch melainkan gelang digital yang diberi nama Lifeband. Fungsinya mirip seperti Nike Fuelband, namun punya fitur sedikit lebih canggih.


(rns/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!