Canon Siapkan Suksesor G1 X

Jakarta - Penggemar kamera seri G1 X bersiaplah untuk menantikan kehadiran suksesor dari kamera compact tersebut. Ya, Canon kabarnya akan mengumumkan penerus G1 X pada 12 Februari mendatang.

Tanggal pengumuman tersebut memang nyaris berbarengan dengan pameran fotografi C+ di Jepang. Nah, kabar lain menyebutkan, sukesor ini akan diberi nama Canon G1 X Mark II.


Dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (7/2/2014), kemungkinan besar spesifikasi yang ditawarkan untuk G1 X Mark II tidak akan jauh berbeda dari pendahulunya, kecuali peningkatan di lensa.


Sebab menurut hembusan kabar angin, G1 X Mark II akan dipasangkan dengan lensa lebih panjang 24-120mm dengan bukaan aperture f.2.8-5.8


Kamera ini juga akan disematkan sensor CMOS 1.5 inch dengan resolusi 20.2 MP. Plus tambahan, real image optical zoom viewfinder, dan LCD touchscreen display 3 inch.


Belum diketahui berapa yang akan dibanderol untuk penerus kamera G1 X ini. Karena pihak Canon masih bungkam mengenai informasi yang bocor di internet itu.


(tyo/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!