Fujitsu Siapkan Notebook untuk Kakek Nenek

Jepang - Bila kebanyakan produsen notebook mengincar segmen anak muda dan eksekutif lewat produknya, Fujitsu justru melihat potensi lain. Produsen asal Jepang ini mulai mengincar pengguna yang masuk kategori 'Kakek Nenek'. Produk yang ditawarkannya pun disesuaikan dengan pengguna berusia lanjut. Seperti apa?

Mengusung nama Grannote, notebook yang mengincar segmen 'Kakek Nenek' ini memiliki kelebihan pada fitur-fitur yang memudahkan penguna usia lanjut dalam penggunaannya. Salah satunya adalah fitur Intellicolor yang memungkinkan layar menyesuaikan dengan kondisi cahaya di sekitar. Fitur ini diyakini mampu meningkatkan visibilitas pengguna usia lanjut.


Fitur selanjutnya adalah kemampuan mengeluarkan suara pada frekuensi tinggi. Diklaim disesuaikan dengan pengguna usia lanjut, penggunanya pun tak perlu lagi bersusah payah bila ingin mendengarkan file multimedia yang diputar atau pun melakukan video call pada notebook bertipe Lifebook AH90/P ini.


Sedangkan kelebihan untuk kemudahan bagi 'Kakek Nenek' yang lainnya adalah desain tombol keyboard yang lebih lebar dibanding kebanyakan keyboard pada umumnya. Ditambah juga dengan lampu backlit di bawah tombol keyboard serta pada semua port pendukung yang ada semisal USB. Sehingga membuat sang kakek lebih mudah melihatnya.


Dengan segala kelebihan tersebut, Lifebook AH90/P siap mengincar pengguna yang menginjak usia 60 tahun keatas. Adapun waktu peluncurannya sendiri, seperti detikINET kutip dari The Register, Kamis (6/2/2014), adalah pada 13 Februari mendatang. Namun awalnya baru akan tersedia bagi pengguna di Jepang saja. Belum jelas kapan produk ini menghampiri pasar global.


(yud/eno)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!