Belum Dijual, Nokia X Sudah Laris Dipesan

Jakarta - Februari silam, Nokia membuat kejutan di ajang Mobile World Congress 2014 dengan merilis trio handset Android. Nokia X, Nokia X+ dan Nokia XL rupanya mendapat respons cukup positif. Diklaim Nokia, pre-order ponselnya ini mendapat serbuan konsumen di China.

Berdasarkan postingan akun resmi Nokia di jejaring sosial China Weibo, sebanyak 1 juta unit handset Nokia X laris dipesan. Seperti dilansir Ubergizmo, Sabtu (15/3/2014), Nokia di China mulai membuka pre-order sejak beberapa hari lalu dengan harga 599 yuan atau sekitar Rp 1,1 juta.


Harga yang ditawarkan rupanya sedikit lebih murah dibandingkan banderol di Malaysia. Seperti diketahui, Malaysia menjadi negara pertama yang dihampiri Nokia X dengan banderol harga 399 Ringgit atau sekitar Rp 1,4 juta. Perbedaan harga dikarenakan setiap negara memiliki regulasi dan ketentuan pajak berbeda-beda.


Di Indonesia sendiri, Telkomsel sudah bersiap menghadirkan Nokia X. Dengan harga terjangkau, ponsel Android ini diyakini akan mendorong penggunaan 3G di jaringan Telkomsel.


"Kehadiran smartphone yang terjangkau seperti Nokia X sangat penting untuk memperkuat ekosistem DNA atau Device-Network-Applications di Indonesia," ungkap Alistair Johnston, Direktur Marketing Telkomsel beberapa waktu lalu.


Sayangnya, operator yang identik dengan warna merah ini tidak merinci waktu produk tersebut mulai tersedia di Tanah Air, maupun kapan mereka akan membuka pre-order.


(rns/rns)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!