Flappy Bird Mungkin Diterbangkan Kembali

Jakarta - Kabar baik datang dari pencipta Flappy Bird, Dong Nguyen. Setelah sempat menarik game fenomenalnya tersebut dari toko aplikasi, ia berencana untuk menghidupkanya kembali.

Setelah menarik aplikasi Flappy Bird dari iOS dan Android, Nguyen tampil ke publik dengan melakukan wawancara pertamanya dengan Majalah Roling Stone. Kepada media tersebut, dia mengungkapkan rencananya itu.


Roling Stone dalam kesempatan itu menanyakan apakah dirinya berencana menerbangkan kembali Flappy Bird ke perangkat mobile, Nguyen menjawab "Saya sedang mempertimbangkan hal itu."


Sayangnya, ia enggan menyebutkan secara terperinci kapan akan menerbangkan kembali game yang kerap membuat frustasi pemainnya tersebut. Demikian seperti dikutip detikINET, Rabu (12/3/2014).


Kebanyakan developer akan merasa senang jika game buatannya disukai jutaan orang. Namun tidak demikian bagi Dong Nguyen.


"Game ini telah menjadi sesuatu yang bikin ketagihan. Kupikir hal ini menjadi masalah. Untuk memecahkan masalah tersebut, lebih baik untuk menghapusnya saja. Ia pun hilang selamanya," ucapnya ke Majalah Forbes.


Saat ini dia sedang mengerjakan game-game baru yang masih bertema sederhana untuk dilemparkan ke platform mobile. Sekuel Flappy Bird? Tampaknya dia rak memikirkan ke arah sana.


(tyo/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!