Awal Penjualan Galaxy S5 Diprediksi Suram

Seoul - Samsung Galaxy S5 memang menawarkan banyak fitur baru dan spesifikasi yang menterang. Namun ada analis yang memprediksi penjualan awal ponsel ini akan kurang menggembirakan.

Ponsel flagship Samsung memang biasanya dapat mencetak angka penjualan yang luar biasa, sebut saja Galaxy S4. Hanya dalam waktu tiga bulan sejak diluncurkan, ponsel ini ludes sebanyak 20 juta unit di seluruh dunia.


Menurut analis IM Investment & Securities Lee Min-hee, penjualan Galaxy S5 tidak akan sebaik pendahulunya itu, paling tidak untuk tiga bulan pertama sejak ponsel tersebut dipasarkan.


Seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Rabu (12/3/2014), prediksi itu muncul dari aturan di Korea Selatan yang tidak mengizinkan tiga operator besar di sana meluncurkan ponsel baru dalam periode Maret hingga Mei. Sementara Galaxy S5 mulai dijual pada 11 April.


Korea Selatan memang bukan penyumbang pendapatan terbesar Samsung secara global, namun analis menganggap aturan tersebut cukup mengganggu penjualan perdana Galaxy S5 di kampung halamannya.


(eno/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!