Ribuan Orang Pecahkan Rekor Nyanyi Pakai Ponsel

Semarang - Ribuan orang berkaos merah memenuhi Jalan Pahlawan Semarang dan berjalan memutari lapangan Pancasila kemudian kembali ke Jalan Pahlawan. Beberapa dixantaranya menggenggam ponsel sambil berjalan dan bernyanyi.

Mereka adalah peserta Funwalk, jalan sehat dalam rangka peresmian Grapari Pahlawan yang sedang memecahkan rekor audisi lomba menyanyi lewat ponsel terbanyak. Dan hanya dalam waktu 3 jam, yaitu pukul 06.00 hingga pukul 09.00, sudah ada 7.344 pelanggan telkomsel yang bernyanyi menggunakan handphone mereka.


"Sebelumnya panitia mengusulkan 3.000 perserta. Ternyata mulai pukul 06.00 hingga 09.00, ada sebanyak 7.344 peserta," kata Manager Museum Rekor Indonesia (MURI), Sri Widiyati di Grapari Pahlawan, Semarang, Minggu (9/3/2014). "Rekor tercatat dengan nomor 6393," tandas Sri.


Selain untuk memecahkan rekor, dengan mengikuti Karaoke Bintang Asik yaitu audisi bernyanyi di handphone dengan menghubungi 91945, para peserta lomba juga bisa mendapatkan kesempatan mengikuti undian berhadiah utama 5 motor Honda Beat.


Sementara itu Direktur Penjualan Telkomsel, Mas'ud Khamid mengatakan Grapari Pahlawan merupakan pindahan dari Grapari Pandanaran di jalan Pandanaran. Dengan gedung baru itu, diterapkan konsep paperless sebagai bentuk dukungan terhadap program go green. Dengan konsep itu, pelayanan pelanggan dilakukan dengan digital service.


"Jadi kita manfaatkan wifi, tablet, handset nanti dikoneksikan dengan server," kata Mas'ud usai meresmikan gedung Grapari Pahlawan.


Dengan konsep paperless, nantinya pelayanan akan lebih mudah. Mas'ud mencontohkan, dulu ketika pelanggan akan berlangganan Kartu Halo dibutuhkan 12 lembar berkas dan itu dibawa pelanggan. Dengan konsep tersebut maka pelanggan tidak perlu lagi membawa berlembar-lembar kertas untuk mengurus kartu Halo.Next


(alg/fyk)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!