Ponsel Android Ini Baterainya Tahan 2 Minggu

Jerman - Berapa lama daya tahan baterai ponsel Android anda? 8 jam, 12 jam atau 24 jam. Smartphone Android yang satu ini punya daya tahan baterai hingga 14 hari. Wow!

Smartphone terkini memang terkenal haus daya, ditambah lagi dengan spesifikasinya yang kian canggih sehingga membutuhkan catu daya lebih. Tak heran jika banyak produsen yang coba mengakalinya dengan menyertakan baterai berkapasitas besar.


Tapi hal itu tidak dilakukan oleh produsen ponsel asal Polandia, Onyx. Mereka membuat sebuah ponsel Android dengan teknologi layar hemat energi.


Ponsel Onyx menggunakan layar E-Ink berukuran 4,3 inch dengan lapisan Gorila Glass. Sepintas produk ini lebih mirip sebagai e-reader ketimbang sebuah smartphone.


Dengan layar yang berbeda, maka Onyx melakukan modifikasi besar-besaran terhadap Android yang digunakan, dan tak semua aplikasi di Play Store bisa dipakai pada ponsel ini.


Soal spesifikasi Onyx juga tak muluk-muluk. Produk ini menggunakan prosesor single core 1 GHz, RAM 512 MB dan baterai 1,800 mAh yang diklaim mampu menyuplai daya hingga 2 pekan.


Seperti dikutip detikINET dari Daily Mail, Rabu (12/3/2014), untuk sementara ponsel Onyx baru akan dipasarkan di Jerman dan Polandia. Belum dipastikan apakah ponsel ini akan dijual di negara lain.


(eno/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!