Advan Siapkan Ponsel Rp 200 Ribuan

Jakarta - Advan tak mau terlalu nyaman cuma bermain di pasar smartphone dan tablet PC, segmen feature phone pun coba diliriknya. Sebagai 'serangan' pertama, ponsel Rp 200 ribuan bakal dilepas vendor merek lokal tersebut.

Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan mengatakan, eksistensi Advan di ranah feature phone sekaligus jadi jawaban Advan untuk melengkapi line-up produknya.


"Dulu kita dikenal sebagai produsen komputer. Lalu pada tahun 2010, mulai masuk ke pasar tablet PC dan smartphone. Kini kita coba melengkapi jajaran produk Advan dengan menghadirkan produk feature phone," jelas Tjandra, dalam temu wartawan terbatas di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (12/3/2014).


Tak tanggung-tanggung, ada lebih dari lima model feature phone yang disiapkan Advan. Dengan banderol harga mulai dari Rp 200 ribuan sampai Rp 500 ribuan.


"Kita akan mulai merilis produk feature phone pada akhir Maret ini. Sampai akhir tahun 2014, bakal ada lebih dari lima produk yang akan dirilis," tegasnya.


Tjandra masih belum mengungkap produk apa yang akan jadi andalan Advan di segmen ponsel kelas pemula tersebut. Namun yang pasti, meski berlabel 'murah', Advan tak ingin menyodorkan ponsel murahan.


"Dari segi packaging dan desain akan kita buat menarik, dengan corak warna-warni. Termasuk keypad dan kamera yang nyaman digunakan. Dan kita akan buat brand khusus untuk segmen ini," lanjutnya.Next


(ash/fyk)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!