Namun seperti detikINET kutip dari blog vendor asal Kanada tersebut, Rabu (12/3/2014), BlackBerry menegaskan bahwa layanan BBM akan tetap bersih dari gangguan iklan.
Memang, lewat layanan BBM Channel, BlackBerry akan membuka ruang kerjasama dengan para pengiklan, tetapi untuk konten yang dikirimkan tak akan berdampak kepada percakapan melalui BBM.
Dijelaskan, ada tiga cara untuk mempromosikan konten dari BBM Channel di BBM yakni melalui Featured Placements, Sponsored Invites, Sponsored Post.
Fitus Sponsored invites memungkinkan pengiklan untuk mengajak pengguna BBM masuk ke dalam lingkarannya, namun jika pengguna menolak, tak akan ada lagi permintaan untuk bergabung selanjutnya.
BlackBerry juga menjamin privasi dari pengguna dengan membatasi jumlah invitasi dari sponsor ke pengguna setiap bulannya.
BlackBerry juga akan memberikan ruang bagi para pengiklan untuk masuk ke dalam update feed kala pengguna BBM tergabung dalam BBM Channel pengiklan. Sebelumnya, BlackBerry juga mengumumkan akan menjual sticker bagi pengguna BBM layaknya Kakao Talk dan Line.Next
(rou/rou)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!