iPhone Jadi Smartphone Favorit Raja Minyak

Uni Emirat Arab - Di Uni Emirat Arab, salah satu penghasil minyak terbesar di dunia, iPhone telah menjadi ponsel cerdas paling diminati. Jumlah aktivasi smartphone besutan Apple ini meningkat setiap waktu.

Berdasarkan data Telecommunications Regulatory Authority (TRA), hingga kuartal keempat 2013, 51% ponsel baru yang diaktivasi adalah smartphone, dan iPhone mendominasi dalam aktivasi tersebut.


Tercatat, iPhone 5 menduduki peringkat puncak dengan jumlah aktivasi mencapai 3%. Tepat menguntit di belakangnya Samsung Galaxy S III dengan perolehan 2,6%, dan iPhone 4S sebesar 2,3%. Sementara BlackBerry Bold 9900 dan Samsung Galaxy S Duo memiliki 1,7%.


Seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna iPhone di tujuh negara penghasil minyak tersebut, Apple iTunes kini juga menjadi aplikasi berbasis web yang paling banyak dikunjungi, melewati Facebook dan Twitter.


Seperti dikutip detikINET dari Fierce Wireless, Selasa (11/3/2014), meski smartphone melonjak namun pengguna feature phone terbilang masih banyak di sana.


Data terakhir menunjukkan bahwa Nokia masih menjadi raja ponsel di Uni Emirat Arab dengan angka mencapai 51,1%.


Artikel Terkait:

- 6 Fitur Unggulan iPhone 5S

- iPhone 5S vs Galaxy Note 3, Mana Lebih Baik?

- FotoINET: Warna-warni iPhone 5C dan 5S di September Ceria

- FotoINET: Jimmy Gunawan, Pemilik iPhone 5S Pertama di Dunia

(eno/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!