Huawei: Windows Phone Bagus, Dual OS Lebih Baik

Jakarta - Sama dengan Android, Windows Phone merupakan sistem operasi yang bisa dipakai oleh handset dari vendor manapun. Tapi sejauh ini hanya Nokia yang paling getol dibandingkan pabrikan lain.

Satu vendor lain yang menggunakan Window Phone adalah Huawei. Memang, dibandingkan Android, handset dengan sistem operasi dari Microsoft jauh lebih sedikit.


“Kami masih akan berkomitmen untuk membuat Windows Phone,” janji Chief Marketing Officer Huawei Shao Yang, yang dilansir dari Truested Reviews, Kamis (13/3/2014).


Meskipun melemparkan dukungan di belakang Windows Phone, namun Huawei mengakui akan lebih memberikan porsi yang lebih banyak bagi Android.


"Dibandingkan dengan Android , prioritas Windows Phone jauh lebih rendah tapi masih salah satu pilihan kita dari OS. Kami pasti menggunakan strategi multi OS," katanya.


Huawei memang mendambakan untuk mengembangkan sebuah Windows Phone dan Android dalam satu handset. Karena ini menjadi salah satu strategi yang baik.


Vendor asal China itu pun sudah berancang-ancang untuk membuat dual ponsel, dan akan dilempar ke pasaran Amerika Serikat pada kuartal II 2014.


Huawei memang bukan yang pertama. Vendor asal India, Karbonn Mobiles melakukan gebrakan terlebih dahulu.


Ponsel cerdas dengan Android dan Windows Phone ala Karbonn Mobiles ini akan segera diluncurkan pada bulan Juni mendatang.


Hanya saja, tidak disebutkan secara detil spesifikasi apa nanti yang diusung oleh Karbonn Mobiles ini di smartphone tersebut. Termasuk seperti apa penampakannya. (tyo/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!