Google Bikin Saingan Apple Store di New York

New York - Persaingan antara Google dan Apple akan semakin memanas. Apalagi setelah berhembus kabar bahwa Google akan segera membangun Google Store yang mirip layaknya Apple Store di daerah bergengsi New York, Amerika Serikat.

Google Store ini tepatnya berada di jalan Greene Street 131, New York, yang memang dikenal sebagai kawasan berbelanja yang terkenal.


Nantinya, Google Store ini akan menyediakan segala kebutuhan mengenai produk dari Google dengan Android, khususnya Nexus. Seperti Apple Store, ini adalah konsep One Stop Shoping.


Dikutip detikINET dari Venture Beat, Rabu (12/3/2014), Google Store ini diketahui hanya berjarak setengah blok saja dari Apple Store. Tentu saja akan menjadi persaingan yang menarik.


Kendati ini merupakan yang pertama di Amerika Serikat, Google Store bukanlah toko Android pertama di dunia. Sebelumnya, konsep toko sejenis sudah dibuka pertama kali di Australia.


Dijuluki sebagai Androidland, toko ini benar-benar meriah dan didesain dengan berbagai macam pernak-pernik Android.


Androidland dibuat oleh Google bekerjasama dengan operator seluluar di Negara Kanguru, Telstra. Androidland adalah toko pertama Android di dunia. Dibangun dengan warna dominan hijau, toko ini disertai atraksi interaktif.


Pengunjung di Androidland dapat minta nasehat dari para pakar untuk memaksimalkan handset robot hijau. Seperti melakukan setting akun Google sampai memilih aplikasi yang bagus.


Nah, mungkin konsep serupa bakal ditawarkan di Google Store. Atau bukan tak mungkin akan jauh lebih menarik lagi.


(tyo/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!