Google Ingin Buat Pesaing Apple TV ?

Jakarta - Kesuksesan set top box ala Apple TV ternyata memancing minat Google untuk membuat produk yang serupa. Perusahaan raksasa ini dikabarkan bersiap merilis Nexus TV.

Langkah awal yang dilakukan oleh Google untuk membuat Nexus TV adalah dengan mengakuisisi start up bernama Green Thottle Games. Sayangnya, tak disebutkan berapa nilai akuisisi yang dilakukan.


Dikutip detikINET dari Ubergizmo, Kamis (13/3/2014), Green Thottle Games adalah perusahaan pembuat aksesoris tambahan bagi perangkat Android. Seperti konsol untuk membuat game.


Dengan platform yang dimilikinya juga, Green Thottle Games ini menawarkan perangkat tambahan berjalan di atas platform sendiri berbasis sistem Android.


Tidak disebutkan mengenai rencana Google di masa depan sehingga mengakuisisi perusahaan tersebut. Selain kabar liar di atas, yang menyebutkan akan ada Nexus TV yang mirip dengan Apple TV.


(tyo/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!