Warga Kota Ini Paling Doyan Selfie Sedunia

Jakarta - Warga kota manakah yang penduduknya paling doyan selfie atau memotret diri sendiri di seluruh dunia? Jawabannya adalah Makati, kota yang berlokasi di Filipina.

Setidaknya, itulah hasil penelitian yang dilakukan majalah Time. Mereka melakukan studi terhadap 459 kota di berbagai negara dengan sampel 400 ribu foto Instagram yang dicocokkan dengan lokasi pengambilan foto. Hasilnya, Makati menempati posisi teratas dengan 258 selfie per 100 ribu penduduk.


"Penelitian pada ratusan ribu selfie menyimpulkan bahwa kota Makati, bagian dari metropolitan Manila dan lokasi tempat tinggal bagi 500 ribu penduduk, memproduksi lebih banyak selfie per kapita dibanding kota lain di dunia," sebut Chris Wilson dari Time.


Berada di tempat kedua adalah kota Manhattan, New York, dengan 202 selfie per 100 ribu penduduk. Diikuti berturut-turut oleh kota Miami, Anaheim, kemudian Petaling Jaya di Malaysia.


Warga Filipina tampaknya memang sangat doyan selfie karena kota lainnya di sana, Cebu, masuk peringkat ke 9. Malaysia juga menempatkan satu kota lagi, yakni George Town di tempat ke 10. Di posisi 10 besar, tidak tampak ada kota dari Indonesia.


Dikutip detikINET kutip dari ABS, Selasa (11/3/2014), Time menyatakan hasil penelitian selfie ini tidak sepenuhnya akurat, masih bisa diperdebatkan. Namun diklaim tetap menjadi riset yang paling komprehensif sejauh ini.


(fyk/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!