Samsung Patenkan Smartwatch Layar Fleksibel

Jakarta - Samsung baru saja mendaftarkan sebuah paten. Informasi dalam paten mengungkapkan kemungkinan Samsung akan membuat smartwatch dengan layar fleksibel.

Spekulasi mengenai hal ini sebenarnya sudah beredar sejak lama. Samsung memang diketahui tengah mengembangkan layar fleksibel bernama Youm, dan smartwatch adalah produk yang pas menggunakan layar jenis ini. Sayangnya gosip tersebut tidak terbukti di Galaxy Gear, Galaxy Gear 2 maupun Gear Fit.


Nah, dalam pengajuan paten terbarunya yang dilansir Patent Bolt, Samsung menyertakan sketsa gambar jam tangan. Pada keterangan gambar disebutkan bahwa jam tersebut akan memiliki display fleksibel.


Dilaporkan Android Headlines, Rabu (12/3/2014), wearable gadget ini bisa luwes melingkari pergelangan tangan si penggunanya. Dengan paten ini, Samsung juga ingin membuat komponen elektronik lainnya menjadi lebih kecil dan tipis sehingga memberikan lebih banyak ruang.


Ada paten lain milik Samsung yang juga terkuak. Paten tersebut yakni display dengan struktur dua lipatan. Teknologi ini memungkinkan layar dilipat atau dibentangkan jika ingin lebih lebar. Namun belum diketahui untuk gadget apa jenis layar ini.


(rns/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!