Pendiri WhatsApp, Miliuner Berponsel Jadul

Jakarta - Duet pendiri WhatsApp, Jan Koum dan Brian Acton boleh saja kaya raya setelah aplikasinya dibeli Facebook senilai USD 19 miliar. Namun ternyata keduanya kedapatan masih memakai ponsel Nokia jadul.

Media Financial Times berkesempatan bertemu dengan mereka di Silicon Valley. Nah, Brian Acton rupanya masih memakai Nokia E72, smartphone berbasis Symbian yang rilis tahun 2009.


Pada masanya, Nokia E72 lumayan populer. Bentuknya yang elegan disertai papan ketik qwerty membuatnya menjadi pesaing kuat BlackBerry yang saat itu dalam puncak kejayaan.


Sedangkan Jan Koum memilih memakai Nokia E5 yang juga masuk kategori smartphone keluaran lama yang berbasis Symbian. Padahal, Nokia sendiri sudah menghentikan produksi ponsel Symbian karena fokus pada Windows Phone.


Dikutip detikINET dari Financial Times, Kamis (13/3/2014), tidak dijelaskan alasan mengapa duet pendiri WhatsApp ini masih memakai smartphone yang telah berusia lama. Mungkin saja karena mereka masih merasa nyaman menggunakannya.


Artikel terkait:

-. Ketar-ketir Setelah WhatsApp Jadi Milik Facebook

-. 5 Startup Teknologi dengan Harga Selangit

-. BBM vs WhatsApp, Siapa Juaranya?

-. Pendiri WhatsApp: Miliuner yang Hidup Sengsara


(fyk/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!