Loop, Kartu Perdana Telkomsel untuk Anak Muda

Jakarta - Telkomsel memperkenalkan brand kartu selular baru yang ditujukan untuk kalangan anak muda. Dinamakan Loop, merek baru ini mendampingi tiga brand Telkomsel yang sudah beredar sebelumnya, yaitu kartuHalo, Simpati dan Kartu As.

"Sebelumnya Telkomsel telah memiliki tiga brand berbeda yang sangat sukses. Namun kami belum cukup fokus pada segmen anak muda. Untuk itu kami membuat brand keempat bernama Loop, didesain khusus untuk anak muda," papar Alistair Johnston, Direktur Marketing Telkomsel di Jakarta, Minggu (9/3/2014).


Alistair menyatakan Loop ditujukan untuk segmentasi pasar anak muda khususnya usia 12 sampai 19 tahun. Telkomsel menilai pasar anak muda di Indonesia sangat besar sehingga diperlukan kartu selular khusus untuk mereka.


"Pasar anak muda sedang booming dengan demografi sekitar 60 juta penduduk Indonesia adalah anak muda di umur sampai 24 tahun. Ini adalah segmen yang tidak kecil," tambah Ririn Windaryani, Head of Strategic Marketing Telkomsel.


Telkomsel mengakui sebelumnya kurang fokus menggarap pasar anak muda. Padahal brand Telkomsel lain seperti kartuHalo, Simpati, atau kartu AS sering dinilai untuk orang tua. Dengan diluncurkannya Loop, Telkomsel pun coba berkomitmen untuk pasar anak muda.


Beberapa fitur pun diunggulkan Loop untuk menarik konsumen anak muda. Kartu perdana Loop dibanderol Rp 3.000 dengan pulsa Rp 3000 dan bonus internet 100MB untuk 30 hari. Kemudian ada layanan SmauLoop di mana pengguna dapat membuat kombinasi paket layanan selular sesuai kebutuhan.


"Servis yang dibutuhkan anak muda memang berbeda, lebih ke arah data untuk sosial media seperti Twitter, Facebook atau Path, SMS mulai gak laku," tutur Juanita Erawati, VP Network Operation Management Telkomsel yang menjanjikan pengguna Loop mendapat layanan selular bagus dari Telkomsel didukung 70 ribu BTS.


Sebagai ajang promosi, Telkomsel juga menggelar konsel bertajuk One Million Dreams Concert yang akan diselenggarakan serentak di 10 kota yaitu Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Banjarmasi dan Makassar. Konser juga dapat disaksikan live streaming di website loop.co.id




Loop (fyk/inet)


Loop (fyk/inet)


Loop (fyk/inet)


Loop (fyk/inet)





(fyk/fyk)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!