Cortana bakal Punya Fitur ala Kamus

Jakarta - Biasanya kamus -- baik yang cetak maupun digital --, menjadi tujuan akhir untuk menemukan definisi sebuah kata yang kurang dimengerti. Namun ke depannya Cortana disebut akan juga memiliki kemampuan seperti kamus, pengguna cukup mengucapkan kata yang ingin diketahui artinya.

Namun di depan kata yang ingin diketahui artinya, pengguna harus menambahkan perintah ‘define’, maka Cortana pun akan menjawabnya dengan definisi dari kata yang dimaksud.


Memang tak terdengar istimewa mengingat Google Now dan Siri telah lebih dulu memiliki kemampuan tersebut. Namun kelebihan Cortana dibanding kedua pesaingnya adalah database definisi kata yang digunakannya yang ternyata bersumber dari kamus Oxford. Tentunya hasilnya pun jadi lebih komprehensif dibanding kedua rivalnya.


Sayangnya, seperti dilansir Phone Arena, Minggu (21/9/2014), hingga saat ini Cortana sendiri belum bisa dinikmati oleh semua pengguna ponsel Windows Phone (WP) yang berada di luar region Amerika Serikat (AS).


Pun demikian, banyak pengguna WP di luar AS yang telah berhasil mengakalinya agar dapat merasakan Cortana. Yakni dengan cara mengubah region pada ponsel WP miliknya menjadi region AS. Kerugiannya adalah pengguna yang melakukan itu tak akan merasakan penawaran-penawaran khusus yang disodorkan Microsoft bagi region aslinya.


(yud/yud)