'Menyiksa' iPhone 6, dari Direndam Air hingga Dibanting

Jakarta - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuktikan ketangguhan iPhone 6 terbaru. Termasuk cara ekstrim yang dilakukan oleh sekelompok orang bernama RatedRR. Mereka tak segan menyiksa smartphone Apple baru tersebut.

Pengujian yang masih masuk kategori 'ringan' ini dilakukan oleh RatedRR. Tim ini memang kerap menguji ketahanan ponsel dengan cara-cara yang 'keras'. Meski terbilang anyar, jenis iPhone 6 Plus ini pun tak luput dari tangan jahil RatedRR.


Dalam penyiksaan yang dilakukan, iPhone 6 Plus yang melalui tes banting dihadapkan pada 3 kondisi yakni tercebur air, jatuh di tanah, dan jatuh di beton.


Ternyata untuk tes pertama dimana iPhone 6 diceburkan ke dalam air dalam waktu singkat tak memberikan pengaruh apa-apa ke ponsel terbaru Apple itu, iPhone 6 tetap lancar digunakan tanpa masalah.


Begitu juga dengan pengujian menjatuhkan apple ke landasan tanah yang ternyata juga tak memberi efek negatif yang merusak.


Namun tes ketiga dimana iPhone 6 harus menghadapi permukaan beton, ponsel ini harus mengaku gagal. Karena meski dijatuhkan dari ketinggian yang tak seberapa, bagian layarnya langsung retak parah. Untungnya secara fungsi iPhone 6 Plus ini masih normal digunakan.


Meski dilakukan bukan untuk membuktikan apapun, berdasarkan pengujian ini baiknya pengguna menghindari iPhone 6 Plus dari insiden terjatuh di permukaan keras. Karena kelihatannya ketahanan iPhone 6 tidak sekuat iPhone 5S yang masih tahan dijatuhkan dari ketinggian telinga orang dewasa.


Penasaran? Simak hasil videonya berikut ini:


(yud/tyo)