Wah! Foto Bugil Emma Watson Diancam Disebar

Jakarta - Seorang anggota forum 4chan mengancam akan merilis foto-foto bugil Emma Watson setelah ia memberikan pidato di United Nation (UN). Apa penyebabnya?

Seperti yang dilansir Business Insider, Selasa (23/9/2014), dalam pidato tersebut Emma Watson mengangkat topik kesetaraan gender di seluruh dunia. Ternyata ada pihak yang tak setuju dengan isi pidato tersebut.


Pasca pidato itu beredar, seorang pengguna 4chan memposting sebuah pesan ancaman yang bertuliskan, "Dia membuat pidato feminis yang bodoh di UN, dan kini foto-foto bugilnya akan segera muncul".


Tak cuma ancaman di forum 4chan, ada juga sebuah situs yang menampilkan wajah Emma Watson, dan dilengkapi dengan waktu hitung mundur. Saat dikunjungi detikINET Selasa (23/9/2014), waktu hitung mundur itu menunjukkan waktu kurang lebih 3 hari.


Situs bertitel 'Emma You Are Next' itu memajang foto pemeran Hermione di film Harry Potter itu sedang menghapus air mata, berikut waktu hitung mundur, logo 4chan, serta tulisan 'Never forget, the biggest to come thus far'.


Si pembuat situs memang tak secara eksplisit mengatakan akan merilis foto-foto tersebut. Namun melihat kejadian sebelumnya -- bocornya foto bugil dari puluhan selebritis --, kemungkinan hal itulah yang dimaksud oleh si pembuat situs.


Terlebih lagi situs tersebut memajang logo 4chan, tempat foto-foto bugil tersebut beredar untuk pertama kalinya. Sebelum kasus itu, 4chan terkenal sebagai tempat menyebarnya sejumlah kabar hoax.


(asj/ash)