Flexi, Esia, StarOne Dicabut, Jangan Minta Kompensasi iPhone 6!

Jakarta - Dengan dicabutnya lisensi fixed wireless access Flexi, StarOne, ‎dan terakhir Esia yang akan gabung dengan Smartfren, itu artinya akan ada banyak handset CDMA yang tak bisa digunakan. Tenang, kompensasi sudah dicanangkan, asalkan tidak minta iPhone 6 sebagai gantinya.

Menurut Muhammad Ridwan Effendi, Anggota Komite Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI), masalah kompensasi sudah menjadi kewajiban operator terkait imbas pencabutan lisensi demi penataan frekuensi radio 800 MHz.


"Tenang, akan ada insentif, termasuk paket penggantian ponsel. ‎Pasti diganti, asalkan jangan minta iPhone 6 ya," ujarnya santai saat berbincang dengan detikINET, Selasa ( 23/9/2014).


Hal yang sama juga ditegaskan Merza Fachys, Direktur Smartfren Telecom. Menurutnya, kompensasi penggantian handset sudah menjadi pembahasan di internal.


"Dapat langsung iPhone 6," katanya. Ucapan Merza tentu hanya main-main. Namun yang pasti, handset pelanggan yang nanti tak dapat digunakan lagi pasti akan diganti.


"‎Ya nanti waktu LTE launch kan iPhone 6 sudah kuno, sudah ada iPhone 9," kata Merza masih dalam konteks bercanda.


Seperti diketahui, Smartfren akan melakukan perombakan bisnis besar-besaran sejak kedua spektrum frekuensinya bergeser. Di 1.900 MHz, frekuensi yang tadinya 7,5 MHz akan jadi 30 MHz setelah berpindah ke 2,3 GHz mulai 2015 mendatang.Next


(rou/ash)