HTC Siapkan Ponsel Kamera Canggih Depan-Belakang

Jakarta - Beberapa waktu lalu @evleaks meninggalkan misteri soal seri HTC Desire yang baru. Akun yang kerap membocorkan soal gadget baru memilih hengkang dari dunia gosip gadget, sehingga menyisakan cerita yang masih menggantung.

Belakangan, akun Twitter sejenis yang menjadi penerusnya @upleaks, membeberkan kelanjutan gosip ponsel dengan nama kode HTC A55 tersebut. Informasi yang disampaikan, sejauh ini cukup bisa dipercaya dan masih nyambung dengan yang pernah dibocorkan @evleaks.


HTC A55 seperti detikINET kutip Phone Arena, Selasa (3/2/2015) akan masuk dalam lini Desire, yang diposisikan HTC sebagai kelas menengah. Menariknya, jika melihat spesifikasinya, HTC A55 boleh dikatakan sebagai kategori high end.


Tengok saja, A55 punya layar Quad HD 5,5 inch 1440 x 2560 pixels. Otaknya menggunakan MediaTek MT6795 64 bit delapan inti dengan kecepatan 2,0 GHz dan dukungan RAM 3GB.


Yang paling mencolok adalah kameranya. HTC A55 akan punya kamera belakang 20 megapixel dengan LED flash. Dengan demikian, HTC A55 bakal menjadi ponsel HTC pertama yang punya kamera 20 megapixel. Kekuatan 13 megapixel yang biasa bertengger di belakang ponsel jagoan HTC selama ini, di HTC A55 'hanya' menjadi kamera depan.


Spesifikasi lainnya adalah penyimpanan internal 32GB, BoomSound stereo speaker, Android Lollipop dengan Desire Sense 7.0 dan kapasitas baterai 3.000 mAh.


@upleaks mengklaim HTC A55 akan tersedia pada Februari tahun ini, meski tidak disebutkan kapan tepatnya. Ada tiga pilihan warna, grey, brown gold, dan white rose gold.


(rns/rou)