Uber Ambisi Sediakan Taksi Tanpa Supir

Jakarta - Google mempunyai proyek untuk menghadirkan mobil yang bisa berkendara sendiri. Maka layanan penyedia taksi Uber pun tak mau kalah untuk berambisi menghadirkan taksi tanpa supir.

Langkah awal ini coba direalisasikan dengan pengukuhan kerjasama antara Uber Advanced Technologie Center di Pittsburgh dengan Carnegie Mellon University. Kebetulan kampus ini tengah mengembangkan inovasi masa depan yang dimaksud.


"Kemitraan ini akan menyediakan kerjasama bagi pihak kampus dengan pihak Uber, terutama dalam bidang teknologi pemetaan dan keamanan kenadaraan serta teknologi otonomi," ujar pihak Uber dalam blog resminya, seperti dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (3/2/2015).


Langkah ini memang sejalan dengan visi dan misi CEO Uber Travis Kalasnic, mengatakan mobil tanpa supir adalah sebuah keniscayaan bagi bisnis perusahaan transportasi.


"Alasan Anda bisa membayar Uber mahal karena Anda tidak membayar mobilnya, namun membayar layanan apa yang ada di dalamnya," kata Kalasnic.


Ambisi Uber yang ingin menghadirkan mobil tanpa supir bukanlah yang pertama, sebelumnya Google dan Tesla pun mempunyai rencana yang sama. Walaupun belum diketahui kapan hal ini akan terjadi.


(tyo/rou)