Jagoan Street Fighter V bakal 'Disunat' Capcom

Jakarta - Bagi para gamer khususnya penggemar Street Fighter yang berharap Street Fighter V akan menghadirkan para petarung dalam jumlah banyak, sebaiknya buang harapan itu jauh-jauh. Karena sang publisher, Capcom, berencana untuk 'menyunat' habis-habisan daftar petarung game baku hantam ini.

Hal itu nyatanya diucapkan langsung oleh Produser Street Fighter V, Yoshinori Ono dalam wawancaranya dengan Famitsu di Taipei Game Show 2015. Ono menjelaskan banyak alasan, mengapa ia ingin agar daftar karakter pada Street Fighter V tak semegah yang dibayangkan para penggemar.


detikINET kutip dari Attack of the Fanboy, Selasa (3/2/2015), alasan pertama dikatakan oleh Ono tak lain karena dengan jumlah petarung yang sedikit maka akan memudahkan para gamer pemula yang baru bermain. Menurut Ono, jumlah petarung yang banyak akan membingungkan newbie dalam mempelajari dan mengenal setiap petarung yang ada.


Alasan berikutnya, lanjut Ono, tak lain karena demi menekan anggaran produksi game tersebut. Menurutnya, semakin sedikit jumlah petarung yang ada maka jumlah biaya yang dikeluarkan akan sedikit pula. Dan jika apa yang dikatakan oleh rumor benar, maka gamer tampaknya harus cukup puas dengan hanya memainkan 16 petarung pada saat Street Fighter V rilis.


Jumlah yang sangat sedikit bila dibandingkan dengan game-game Street Fighter terdahulu. Street Fighter IV misalnya, ketika rilis game tersebut punya 25 petarung. Jumlah tersebut bertambah ketika Ultra Street Fighter rilis, dimana game tersebut punya 44 petarung.


Hingga kini Capcom baru memperkenalkan tiga karakter dalam Street Fighter V, yakni Ryu, Chun-Li, dan Charlie. Ono mengatakan kembalinya Charlie tak lain karena permintaan penggemar yang sangat tinggi. Sebelumnya, karakter Charlie tak pernah muncul di setiap game Street Fighter tak lain karena sudah ada Guile dalam game tersebut.


(rou/rou)