Siap-siap Beli iPhone 6? Ini Perkiraan Harganya

Jakarta - Pasar gadget di Indonesia sebentar lagi kedatangan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus melalui distributor resmi dan sejumlah operator yang ditunjuk Apple. Fans Apple boleh gembira menyambut datangnya dua perangkat itu, namun berapa kocek yang harus dikeluarkan untuk satu unit iPhone 6 dan iPhone 6 Plus?

Bila melihat rekam jejaknya, seri perangkat iPhone di Indonesia punya banderol mahal. iPhone 5S misalnya. Saat pertama kali menyambangi Indonesia lewat Telkomsel, Indosat, dan XL, perangkat dengan bentang layar 5 inch itu dibanderol Rp 10,5 juta untuk versi 16 GB.


Jika dibandingkan dengan negara tetangga, harga iPhone 5S di Indonesia lebih mahal. Di Singapura misalnya, harga iPhone 5S 16GB kala itu hanya dibanderol SGD 988 atau setara Rp 9,2 juta. Jadi lebih murah Rp 1 juta dibanding Indonesia.


Di Thailand harga iPhone 5S juga ternyata lebih murah. Untuk versi termurah yakni 16 GB dijual 23.900 bath atau setara Rp 8,8 juta. Sedangkan di Hong Kong iPhone 5S dijual lebih murah lagi, yakni HKD 5.588 atau sekitar Rp 8,7 juta.


Walau terlihat mahal, namun operator di Indonesia coba mengakali harga iPhone 5S yang membumbung itu dengan berbagai paket penjualan yang membuatnya terlihat murah. Nah, bagaimana dengan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus?


Dari penelusuran detikINET di situs resmi Apple di Singapura, harga satuan iPhone 6 termurah (16 GB) dibanderol SGD 988 atau sekitar Rp 9,2 juta saja. Sedangkan untuk versi besarnya alias iPhone 6 Plus, konsumen di Singapura harus merogoh kocek SGD 1.148 atau setara dengan Rp 10,7 juta.


Itu Singapura, bagaimana dengan Malaysia? Di Negeri Jiran, iPhone 6 16 GB ternyata dibanderol lebih murah ketimbang di Singapura, yakni hanya RM 2.399 atau sekitar Rp 8,3 juta. Sedangkan untuk iPhone 6 Plus, si bongsor ini hanya dibanderol harga RM 2.749 atau sekitar Rp 9,5 juta.Next


(fyk/fyk)