Google Gaet Nikon untuk Kamera Nexus 5




Google Gaet Nikon untuk Kamera di Nexus 5 (ist)


Jakarta - Misteri mengenai kehadiran Nexus 5 sedikit banyak mulai terkuak. Mulai dari layar yang lebih besar dan tajam hingga peningkatan prosesor yang makin ngebut.

Tak hanya soal jeroan, Nexus 5 yang mempunyai kode nama Megalodon itu akan mengusung fitur kamera sebesar 13 megapixel di belakang dan 2,2 megapixel di bagian depan.


detikINET kutip dari Cellphones, Selasa (19/3/2013), untuk kamera di Nexus 5 ini kabarnya Google akan menggandeng Nikon. Salah satu merek yang lumayan terkenal di industri kamera DSLR.


Sayang, belum ada spesifikasi lebih detail mengenai bentuk kerjasama antara Nikon dan Google di smartphone terbarunya ini. Besar kemungkinan, Google akan menggunakan sensor kamera milik Nikon tersebut.


Sementara itu, Google juga diharapkan akan mengumumkan kehadiran Nexus 5 pada akhir tahun, paling cepat Oktober 2013 nanti.


Dari sisi spesifikasi, Google Nexus 5 kabarnya bakal mengusung layar OLED 5,2 inch 1920 X 1080 pixel, prosesor dari Qualcomm Snapdragon 800 2,3 GHz, memori RAM 3 GB, dan media penyimpanan bervariasi antara 16, 32 atau 64 GB.


Hingga kini, spesifikasi Nexus 5 memang masih sebatas rumor. Pun begitu, soal siapa produsen manufaktur Nexus 5 yang masih misteri, apakah LG, Samsung, atau mungkin HTC? Kita tunggu saja.


( tyo / rou )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!