Candy Crush Ajak Gamer Masuki Dunia Mimpi

Jakarta - Anda fans Candy Crush Saga? Bersiaplah memasuki dunia mimpi penuh permen dan coklat manis. King, si pembesut game ini memperluas peta perjalanan Candy Crush dengan menambahkan episode baru, 'Dreamworld'.

Tersedia untuk iOS, Android dan Facebook, episode Dreamworld tersedia bagi pemain yang sudah melampaui level 50 di peta Candy Crush. Pada dasarnya, Dreamworld memperkenalkan petualangan baru yang sekali lagi menantang pemain di level sebelumnya, namun dengan lebih banyak rintangan.


Di episode ini juga ada karakter baru Odus si burung hantu yang akan muncul memperkenalkan setiap level baru. Odus bertengger di bulan separuh, sehingga pemain harus mencegahnya jatuh dengan menyusun permen-permen dengan kombinasi yang tepat.


Tak hanya itu, King juga menambahkan animasi dan efek di Dreamworld. Misalnya saja saat pemain menerima new reward dan prize. Episode Dreamworld sendiri terdiri dari 65 level.


Candy Crush Saga menuai popularitas dalam beberapa tahun belakangan. Ya, banyak di antara para pemain mulanya dibuat penasaran karena menerima request help dari teman Facebook, akhirnya ikut mencobanya dan malah ketagihan.


Beberapa waktu lalu, game menyusun permen ini tercatat telah didownload hingga 500 juta kali. Gameplay sederhana dan free-to-play memang menjadi daya tarik yang menjadi kesuksesannya.


King mengklaim setidaknya satu dari 23 pengguna Facebook di seluruh dunia memainkan game garapannya tersebut. Angka itu belum ditambah dengan jumlah penggilanya di Android dan iOS yang jumlahnya sudah pasti tidak sedikit.


(rns/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!