EOS 7D Mark II Dipatok Rp 20 Juta di Indonesia

Jakarta - Canon resmi merilis EOS 7D Mark II pada pertengahan September 2014 lalu. Kini DSLR flagship Canon untuk kelas APS-C itu resmi dirilis di Indonesia. Berapa harganya?

Dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET Senin (20/10/2014), Datascrip -- distributor kamera Canon di Indonesia -- melabeli kamera ini dengan harga mulai Rp 20 juta untuk versi bodi only.


Sementara untuk versi bundling dengan lensa EF-S 18-135mm dijual dengan harga Rp 25 juta, dan Rp 29 juta untuk paket dengan lensa EF-S 15-85mm.


Canon EOS 7D Mark II dilengkapi dengan prosesor Dual DIGIC 6, sensor CMOS 20,2 megapixel, dan punya kecepatan continuous shooting hingga 10 frame per second (fps), serta sistem AF Cross Type 65 titik.


Ada juga teknologi Dual Pixel CMOS AF dengan Movie Servo AF yang diklaim bisa bekerja dengan cepat dan tepat dalam membidik subjek saat merekam video. Output file videonya bisa mencapai resolusi Full HD, dengan frame rate 24 ataupun 60 fps.


Sebagai media penyimpanan, tersedia dua macam slot memori card, CF dan SD. Kamera yang bodinya terbuat dari magnesium alloy ini akan mulai dijual di Indonesia mulai akhir bulan November 2014.


(asj/ash)