SLR dan DSLR, Apa Bedanya?

Jakarta - Apa bedanya kamera SLR dan DSLR? (Tri Oktavianto)

Jawaban:


Pada dasarnya istilah SLR (single lens reflex) dan DSLR (Digital Lens Reflex) mengacu pada desain kamera yang mengunakan sistem cermin di dalam kamera yang memantulkan sebagian cahaya ke prisma sehingga fotografer dapat melihat komposisi foto dengan mengintip di jendela bidik dengan akurat sesuai apa yang dilihat oleh lensa kamera.


Perbedaan utama DSLR adalah mengunakan sensor gambar digital, sehingga hasil output adalah gambar digital yang disimpan ke memory card, sedangkan jika SLR biasanya mengacu pada kamera yang masih mengunakan film.


Secara mekanisme desain keduanya mirip.

(jsn/ash)


http://us.images.detik.com/content/2013/02/22/1204/copyofenche-tjinbaru2.jpgEnche Tjin Enche Tjin mengenal fotografi sejak tahun 1998 saat menuntut ilmu di jurusan Desain Komunikasi Visual. Di tahun 2007, ia beralih ke fotografi digital. Enche aktif di dalam menulis buku, blog, artikel untuk media massa, dan menyelenggarakan kursus kilat serta tur fotografi. Enche juga menerima jasa fotografi terutama event dan portrait. Website: infofotografi.com , Twitter: @infofotografi.