Microsoft Bersih-bersih 'Nokia'

Jakarta - Microsoft memastikan bakal menghilangkan label Nokia pada ponsel pintarnya. Bahkan tak sampai di situ, pemilik OS Windows ini juga telah siap melakukan aksi bersih-bersih untuk sepenuhnya menghapus nama Nokia dari layanannya.

Yang telah berlangsung sejak lama adalah dibenamkannya berbagai aplikasi besutan Nokia pada ponsel Lumia. Namun seperti dikatakan Tuula Rytilä, Senior VP Marketing for Phones Microsoft, selepas dihilangkannya nama Nokia maka seluruh aplikasi yang ada pada Lumia sepenuhnya akan datang dari Microsoft ke depannya.


Itu dari sisi perangkat, layanan lainnya yang juga tak luput dari aksi bersih-bersih Microsoft terhadap Nokia adalah di media sosial. Secara bertahap seluruh akun yang terkait dengan Nokia akan diganti dengan nama baru. Contohnya adalah akun Nokia Lumia yang akan berubah jadi Microsoft Lumia.


“(Walau berganti nama) kami ingin mengajak para penggemar Lumia untuk terus mengikuti kami dan selalu update dengan kabar terbaru tentang perangkat kami melalui Facebook, Twitter dan Instagram,” ujar Rytila seperti detikINET kutip dari situs resmi Nokia, Jumat (24/10/2014).


Rytila melanjutkan aksi bersih-bersih Nokia ini juga termasuk perubahan nama di toko retail milik Nokia. Namun saat ditanya kapan ponsel Microsoft Lumia pertama keluar, Wanita ini dengan singkat hanya menjawab, ”Segera,”.


(yud/ash)